Selasa, 04 September 2018

Puncak Becici, Salah Satu Tempat Nyore yang Asoy di Jogja!

Dari Gunung sampe Laut, semua ada di Jogja. Bukit di Selatan sampe ke Utara juga ada. Salah satunya Puncak Becici. Di sini kamu bisa nikmatin sore sambil menikmati aroma pinus yang segernya bikin semangat jalanin hidup dan bersyukur nambah 250% hehehe.

Puncak Becici itu hutan pinus yang di bagian puncaknya ada semacam gazebo gitu, dari situ kalau sore kamu bisa liat angkuhnya Gunung Merapi dan Matahari di Barat yang tenggelam perlahan dengan cantik. Kalau lewat Jl. Wonosari nggak terlalu jauh kok dari Kota Yogyakarta. Kamu hanya perlu menempuh perjalanan kurang dari 1 jam kalau naik motor. 

Tiket masuknya juga ramah di kantong. Cuma 7.000 kamu udah bisa liat kerennya alam semesta ini yang seketika bikin kamu jadi lebih bersyukur berada di Dunia ini. Oiya, jajanan di sini harganya juga masih logis, mereka nggak naikin "harga tempat wisata". Selamat berwisata ria guys~



Rabu, 18 Juli 2018

My First Solo Traveling, Keluarlah dan Angkat Ranselmu!




Akhirnya resolusi 2018 gue solo traveling well done, dan gue memilih Banyuwangi sebagai destinasi perjalanan gue. Kenapa Banyuwangi? Karena Banyuwangi udah all in one. Hutan ada, Laut ada, Gunung pun oke. Pokoknya nggak ada alesan buat nggak kesana. Gue bener-bener niat bikin itinerary sendiri.

Nah ini dia itinerary gue
Sabtu, 14 Juli 2018
Minggu, 15 Juli 2018
Senin, 16 Juli 2018
Selasa, 17 Juli 2018
Perjalanan Ke Banyuwangi
Sewa Motor
Cabut ke Baluran
Check Out
Check In
Cabut ke Kawah Wurung
Cabut ke Pulau Tabuhan
Balik Jogja
Istirahat dulu
Nyari Kuliner
Nyari Kuliner dan Oleh-Oleh


Budget :
Homestay 3 Malam : 75.000 x 3 = 225.000
Sewa Motor 2 Hari : 75.000 x 2 = 150.000
Tiket Kereta PP Sri Tanjung : 200.000
Bensin : 60.000
Retribusi Kawah Wurung : 12.000
Retribusi Baluran : 20.000
Retribusi Pulau Tabuhan : 55.000
Budget Makan 4 Hari : 200.000
TOTAL : 922. 000

Persiapkan destinasi, akomodasi, itinerary dan budgetnya. Jangan main asal jalan, kita tuh sendirian, dengan menyiapkan semuanya secara detail, kita udah membuat diri kita sendiri aman.
ð  Niat nabung yang penting!

AKOMODASI DAN PENGINAPAN SELAMA DI BANYUWANGI

Dari Jogja gue turun di Stasiun Karangasem, dan penginapan gue ini tepat di depan stasiunnya. Namanya toko subur, semalem 75.000 dan tempatnya juga nyaman dan bersih kok. Nah, di sana juga nyediain sewa motor lho, 75.000/hari. Kita pergi sendiri dan di kota orang jadi sebaiknya kita juga men-treat si tuan rumah dengan baik. Misalnya, kalian bisa bawain mereka oleh-oleh dari tempat asal kalian, dengan begitu feedback mereka ke kita juga akan baik.
Whatsapp Homestay Toko Subur : 085236155003 (Bu Dewi)

RENCANA 3 DESTINASI TAPI APALAH DAYA CUMA BISA JALANIN SEGITU.

1. Tempat pertama yang gue kunjungin adalah Kawah Wurung
Akses kesana jalanannya aspal sih, tapi karena dataran tinggi dan cuaca nggak bisa ditebak jadi harus punya keberanian yang tebel buat lewatin jalan kayak gini.


Kawah Wurung Banyuwangi

So Misty

Tapi jangan khawatir, karena kalau udah di atas cuaca mendukung dan bagus banget. Jujur sih selama perjalanan gue takut banget, mana naik motor sendiri dan gerimis kabut gitu. Pokoknya selama di jalan gue tawakal aja sama Allah, dingin dan gigil menyertai perjalanan gue hari itu... kemudian, pas sampe di kawah yang Subhannaallahhh banget itu gue terharu, seakan-akan dari perjalanan yang berkabut dan gigil, semesta berucap selamat datang untuk si nekat kecil. Mahakarya Tuhan emang luar biasa banget.

Mantap nian!

Pulangnya gue kepo banget sama Rujak Soto, ini salah satu yang rekomen! Rujak Soto Mak Sum, apa sih rujak soto? Lo bayangin aja, makan gado-gado pake kuah soto dan babat. Oiya, Tahu Walik di sini juga enyakkkk.

Rujak Soto Mak Sum


2. Destinasi selanjutnya, let’s go to Baluran


Jalanan ke Baluran yang MasyaAllahhhh

Nah, ini nih! Gue nggak abis pikir ternyata jalan ke Baluran itu Hutan dan jalanannya bebatuan sejauh 12 KM. Gue naik motor dan yak! Sendiriannnn. Eduunn... Doa gue nggak putus-putus, gue celingak-celinguk aja, was-was banget kalo tiba-tiba ada macan lewat kan, mana nggak ada orang yang lewat. Kemudian, gue baru sadar itu Hari Senin! Pantesan sepi amat.

Kecil banget di hadapan semesta

Little Africa Van Java

Dan lagi-lagi gue disuguhkan mahakarya Tuhan yang eksotis abis, Ilang deh capeknya.
Alhamdulilahnya lagi, disana gue ketemu sama Mas Wi dan Mas Ki dari Situbondo mereka tuh iseng doang main ke Baluran, karena emang udah biasa kesana. Akhirnya pas jalan pulang gue nggak sendirian, seakan-akan Tuhan ngirim mereka buat bawa gue keluar dengan aman dari Hutan belantara yang jalanannya MasyaAllahhh itu. Baiknya mereka nganterin gue sampe Bangsring.

Salam kenal ya Mas wia dan Mas ki

3. Pulau Tabuhan yang gagal.



Mengingat itu Hari Senin, jadi nggak ada barengan nyebrang buat ke Pulau Tabuhan. Secara guys, satu kapal 500.000 dan itu untuk 10 orang, jadi satu orang kena 50.000. Aduh, bisa kagak balik itu mah kalo gue nekat nyebrang sendiri mehongg cyin, dan alam mengajarkan gue buat ikhlas dan nggak egois. Akhirnya gue Cuma main-main ngasih makan ikan-ikan lucu di Rumah Apung Bangsring sama temen baru Mas Wi dan Mas Ki, setelah itu kita makan nasi tempong Mbok Wah yang eksis banget se-banyuwangi.



JADI APA HIKMAHNYA?
Hikmah yang gue dapet dari perjalanan gue adalah, bahwa rasanya udah jadi hukum alam dibalik kesulitan bakal ada keindahan yang nggak sia-sia. Dari gagalnya nyebrang ke Tabuhan, gue jadi paham bahwa kita harus ikhlas jika apa yang kita harapkan tidak berjalan sesuai rencana. Mau gimana lagi kan? Jangan maksa sama semesta, kita ini hanya manusia yang kecil dan setitik. Dari perjalanan ini bikin gue jadi tambah bersyukur sama pencipta alam raya yang indah ini karena gue diizinkan pergi dengan aman, dan yang terakhir, TERNYATA PERGI SENDIRI ITU GAENAK!

Oiya, semua foto ini gue ambil sendiri dengan tripod, soalnya di instagram banyak banget yang nanya "kalo solo traveling, itu motonya gimana?" Yaampun.. kan ada teknologi tripot netizen...

Selasa, 03 Juli 2018

Persahabatan antara cewek dan cowok itu nggak ada! Ah Masa Sih?


Siapa bilang persahabatan antara cewek dan cowok nggak ada? Ada lah! kalau emang ada sahabatan terus sampe nikah ya itu jelas ada! Karena emang jodoh. Kecuali yang macarin sahabatnya doang nggak dinikahin itu baru namanya baper.


Tapi masalah suka-sukaan nggak terjadi sama gue dan sahabat gue, Indra. Masalahnya kita ini udah tumbuh bersama sejak 14 tahun yang lalu, yah gue mah kenal dia dari jaman doi masih pake sempak bola bola. Waw waw waw jelas banyak yang bertanya "ga percaya gue lo sahabatan doang sama nadya, pasti pernah naksir kan lo?!", "Lo serius ga pernah suka sama nadya?", "ga adaa persahabatan murni, pasti pernah suka kan lo!" Dan jawabannya adalah KAGAK SOMPRET! Duh, gimana coba rasanya kalo pacarnya sahabat kita cemburu sama kita... sedi tau akutu kak:( 





Di sini gue nggak bermaksud klarifikasi karena gue bukan artis jadi nggak perlu lah saya bikin klarifikasi. Cape ah! Gue cuman mau berbagi kisah persahabatan antara cewek dan cowok sama si Indra temen gue yang indah ini eh yang hitam ini maksudnya. Banyak benefitnya, dan simbiosis mutualisme. 

1. KOK BISA NGGAK BAPERAN? 

bisa lah! Kan kita punya selera pasar masing-masing, meskipun aku lucu dan kyud tapi Indra nggak pernah ada suka sama gue. Alasannya adalah Indra bisa menggunakan nalurinya sebagai sahabat gue dengan baik dan sebaliknya. Seringlah curhat-curhat, tapi rasa itu nggak pernah ada gimana mau dipungkiri:(

2. GIMANA CARA MENJAGA PERSAHABATAN SAMA COWOK? 

cowok tuh makhluk mars yang cuek, gausah kebanyakan dichat, gausah kebanyakan caper, gausah manja, gausah sok paling deket, gausah merasa menang dari gebetannya atau pacarnya. Kuncinya, komunikasi. Nggak perlu sering yang penting ada komunikasi. Entah itu ngebully di sosmed atau curhat kalo perlu doang, yang jelas punya waktu buat tatap muka dan libatkan mereka dalam setiap cerita pait atau seneng, setidaknya mereka tau bagaimana kondisi lo. 

3. BISAKAH DICIPTAKAN BILA TIDAK SEJAK DINI?

Tentu dong, ciptakan teman dan sahabat baru dengan komunikasi. kuncinya cuma bagaimana hati dan naluri lo sebagai teman sih. Kalo emang murni temen ya bisa ko, tapi kalo ada maksud lain.. heheh bukan sahabat lagi namanya tapi cemceman! Hmmm rada sulit memang kalo nggak sejak dini. pernah baca sih, seseorang baru bisa dikatakan sahabat kalo udah temenan selama 7 tahun. Pokoknya mau sahabatan atau nggak itu tergantung hati dan naluri lo ya, perasaan emang nggak ada yang tau😁

4. TERUS MANFAATNYA APA NIH?


banyakkkk. Paling enak deh curhat sama sohib laki, soalnya kita bisa mengerti perasaan "si doi" dari sudut pandang laki-laki meskipun jawaban itu relatif ya. Setidaknya lo paham seperti apa sesungguhnya laki-laki pada umumnya dan begitu juga sebaliknya. 

His style is my style! Nggak jarang gue pake pake baju, atau jaket mereka. Nggak jarang juga gue punya selera pakaian yang mirip sama mereka hehe. 

Senin, 25 Juni 2018

Jakarta Aquarium, Happiness In Blue

Jakarta Aquarium, tempat hiburan di tengah tengah suasana metropolitan ini terletak di Neo Soho, Jakarta Barat. Selain itu, tempat ini juga masih satu manajemen lho sama Taman Safari. Waktu gue kesana sih lagi ada promo kalo beli tiket Taman Safari dapet free tiket Jakarta Aquarium. Lumayan nggak sih~

Harga tiket masuknya bisa di checky checky disini ya gaiss..

Jalan-jalan kali ini disponsorin sama temen lama gue, Hilmi. Hehe makasih imi~
oke, kembali ke topik! Jangan jadi ngomongin imi ah nanti ge'er.

Jakarta Aquarium ini sebenernya cocok banget buat bawa-bawa bocah yang lagi masa masa ingin tau. Karena mereka bakal excited banget liat berbagai macam jenis ikan laut dan tawar yang ada disana, ditambah lagi tempatnya juga nggak kalah kece sama Seaw*rld Ancol. Pokoknya ini tempat hiburan yang recommendedd banget buat para mamah muda yang bingung mau ngajak anak jalan-jalan kemana. Kesini aja mah liat ikan~
Buat yang mau ngedate, tempat ini juga bisa jadi tujuan lho :p

oiya, nuansa di tempat ini juga dominan gelap ya.. biar kesannya kaya lagi di dalem kapal selam gitu deh.....
Jadi, kalo mau kesini sebaiknya persiapkan kamera dengan resolusi yang mendukung ya heheh

ok, but miror selfie dulu~

Banyak Aquarium kaya gini yang isinya ikan lucu lucu.

i'm in piranha cave

Lucu banget kan, udah cocok hahah

Welcome to interesting place

I'm in blue~

ih ini kalo yang ini hilmi yang moto. keren banget ngga si, sebel ah. coba di cek ig nya di @hilmi.farizqi

by the way, lucu juga ini spotnya

Horeeee.. pria pisces ketemu ikan

Lucu kan ubur-uburnya. beda emang kalo gue yang moto amburadul, tapi tetep keliatan lucunya jellyfish ini


Senin, 18 Juni 2018

Pelabuhan Sunda Kelapa yang Instagramable


Ada apa sih di Pelabuhan Sunda Kelapa? Ada Kapal dan kontainer pada parkir, yang berhasil bikin tempat ini jadi Instagramable dan bikin tempat ini menjadi tujuan para tourist buat hunting foto yang super kyud di Jakarta yang sibuk itu~

lucu banget ga si akuuu? hahah
Jadi, kalo naik KRL lo bisa turun di Stasiun Kota terus naik angkot M15 bilang sama abangnya ke Pelabuhan, ntar lo diturunin depan gerbang. Satu orang bayar masuknya 2.500, tinggal jalan 3 menit. Oiya, btw kalo kalian kesini jangan lupa bawa topi atau kacamata ya lumayan sih panasnya. Lebih asoy lagi, kesini menjelang sore aja biar ga panas dan sekalian sambil nyore di pelabuhan.




eh nyelip foto di pasar baru, hahah sempet mampir kesini sebentar. Berhubung masih suasana lebaran, jadi masih sepi :(




Mana sumber bahagiamu?



Ini gue nggak pergi berdua, gue pergi ber-4 sama sepupu-sepupu gue. Untung mereka orangnya pada nggak lenjeh, jadi nggak repot kalo diajak naik angkot panas-panasan hahah. 

Nyobain Keliling Jakarta Gratis Naik Bus Tingkat, Bisa Nih Jadi Itinerary Buat Kalian yang Lagi Liburan di Jekardah!



Bisa jalan-jalan di Jakarta H-1 lebaran itu kesempatan emas! Karena jalanan di Ibu Kota bakalan sepi banget dan suasana nikmatin Ibu Kota jadi lebih maksimal, keliatan kan sisi positif Ibu Kota kalo lagi nggak ada macet.

Memulai perjalanan dari Stasiun Pondok Cina sama sohib dalam susah dan senang, Rayen. Asal kalian tau aja, Pondok Cina yang biasanya crowded juga ikutan sepi... YaAllah enak bener jalan-jalan begini. 

Di Kereta tetep aje berdiri :(

Kita turun di Jakarta Kota Railway Station, dan jalan ke Kota Tua. Yaelah deeketttt kan..... ya di Kotu nggak sepi sepi amat si, namanya juga tempat rekreasi netizen.. hanya kali ini nggak seramai biasanya.


Di Kotu kita cuma makan kaefci karena kita lagi nggak puasa dan mengamati para pengamen jalanan yang lagi ngaso dan ngumpul sama temen-temennya dari balik jendele kaefci. Dari situ kita tau bahwa, sesulit apapun hidup, ingatlah bahwa kita tidak sendirian dan Tuhan memang tak akan membiarkan kita sendirian menjalani kerasnya hidup, setidaknya dengan adanya mereka bahagia itu masih bisa tercipta kan?

we found this
Sebuah perjalanan memang bisa bikin kita lebih banyak bersyukur. Daripada kebanyakan scroll Media Sosial yang fana itu :(


Di tengah terik matahari bulan ramadhan kita bisa minum air dingin.. Alhamdulilah Allah ngasih istirahat buat ciway-ciway~

yey akhirnya aku naik bus tingkat gaisssss!!!




Bahagia itu sederhana, kemana aja asal sama keluarga.
Pertama kali gue naik bus tingkat city tour, dan ini free! Fasilitas Ibu Kota buat para warganya biar bisa liburan di tengah hiruk pikuk Ibu Kota. Kalian bisa naik bus ini dari depan Stasiun Kota. Rute bus tingkatnya itu dari Kota, Istiqlal, Monas dan terakhir ke Kalijodo.

Sampe juga di Kalijodo


Tujuan akhir kita ke Kalijodo, menikmati sore sambil nontonin skateboarder di arena skateboard Kalijodo. Sore yang menyenangkan bersama teman yang menyenangkan, perjalanan yang menyenangkan dan tontonan yang menyenangkan. 





Kamis, 05 April 2018

Twenty Something



Terima kasih hari ini masih ada, dengan gue yang masih berdiri di bumi ini. tak banyak yang terjadi hari ini, hal istimewa buat gue itu setiap hari ya istimewa. Hari ini gue bagi bagi permen kaki buat temen temen, anggap aja itu hadiah buat kalian yang bantu gue melangkah ke arah yang lebih baik lagi. Aamiin. 

gue nggak mau ketinggalan ambil point penting yang harus disyukuri di hari besar gue ini, hari dimana gue melangkah di usia dan tantangan yang baru. you have to wake up nadya, and face this world better! 


yap! 
Akhirnya saya melangkah pada angka pertama di kepala dua.
hey sadarlah. didepan sana nanti bakal banyak banget masalah yang bikin hidup lo lebih berwarna dan menantang nat, gue harap hikmahnya dari tiap masalah bisa gue resapi dan pelajari biar gue makin baik kedepannya. bukan otak aja yang harus dilatih, tapi mental dan nurani juga. 


Damai woy damai!
Jujur sih gue kangen banget sama temen gue yg ulang tahun juga hari ini. kemaren kita sempet ada perbedaan dan bikin masing masing dari kita sangat berjarak. terus tadi ketemu gatau kenapa gue seneng banget ketemu dia. yaudahlah gimana pun keputusan dia, apapun dia sekarang mau kaya apapun kelakuannya yang penting dia temen gue, ambil baiknya aja. jeleknya dia itu ya bodo amat terserah dia nggak perlu kan diikutin. 


people come and go. 
gak perlu khawatir kalo tahun ini sepi sepi aja. jangan terbiasa sama culture manja dan euforia ulang tahun. itu tandanya lo harus ngadepin tahun ini dengan lebih berani dan mandiri nat.

21 tahun, saatnya lebih bermanfaat.
sekarang gue jadi berfikir apa yang gue lakuin adalah bukan saatnya memikirkan "ini apa untungnya buat gue?" tapi bagaimana dan apa yang gue lakuin bisa bantu dan bermanfaat buat orang lain. kayanya hidup gue udah terlalu egois sebelumnya, yuk nat usaha bebenah diri